Kamis, 07 Agustus 2014

Liebester Award ???

Assalamu'alaikum, oi penontooon? apa kabar?

Sekarang kita santai-santai dulu ya. Tinggalkan dulu puisi, sajak, dan cerpen yang membuat hati dan pikiran lo berdebat dengan retorika yang ga karuan.

Liebester Award? kesan pertama yang gua dapat dari liebester award adalah salah baca. Gua malah membacanya "Lobster Award". "Hah? Lobster Awaaard?" gumam gua dalam hati. Gua langsung berpikir ini adalah penghargaan buat lobster-lobster yang ada di dunia. Dan setelah gua baca ulang ternyata namanya Liebester Award.

Dikutip dari guru les sosiologi gua yang wajahnya mirip salah satu personil JKT48, Liebester Award ini adalah sebuah permainan yang membuka pertemanan antara blogger. Lo boleh percaya atau engga terhadap kutipan tersebut, karena yang jelas kutipan tersebut bukan hadits rosul.

Gua sendiri terkena jebakkan permainan ini dari guru les sosiologi gua @Nadyazura yang manis kalo lagi senyum dan yang ga pernah gua lupa adalah cerita-cerita dia yang absurd tapi kocak. Gua berterima kasih juga kepada dia, karena tanpa dia gua ga akan bisa untuk lebih memahami sosialisasi. Sosialisasi yang baik sangat kita butuhkan, karena tanpa sosialisasi yang baik kita ga akan bisa mendapatkan cinta seseorang yang kita sukai. Dengan sosialisasi yang baik, kita bisa membuka jalan untuk menanamkan cinta tulus kita pada orang yang kita sukai. Kesimpulannya adalah orang jomblo berarti tidak memahami sosialisasi secara baik. Dan playboy adalah orang yang salah menggunakan sosialisasi yang baik.

Langsung aja kita bermain.

Ini aturan dari Liebester Award:

1. Menjawab 11 pertanyaan yang diberi oleh orang yang dengan iseng nge'tag' kita ke dalam permainan ini.
2. Menceritakan 11 hal tentang diri kita. (Ya lo boleh narsis sesuka lo deh).
3. Ucapin makasih karena udah dipilih ke permainan ini. (Permainan promosi antar blog ini sih).
4. Ngetag 11 orang lagi buat di'jebak' agar terjerumus main ginian juga. (Biar seru-seruan bareng). 

Dan ini daftar pertanyaan yang harus gua jawab:

1. Apa yang kalian mau lakukan besok?
2. Apa yang mau kalian lakukan minggu depan?
3. Apa yang akan kalian lakukan bulan depan?
4. Apa yang akan kalian lakukan 6-8 bulan kedepan?
5. Apa yang akan kalian lakukan dalam 5 tahun kedepan?
6. Menurut kalian, apakah yang akan kalian lakukan dalam besok hingga 5 tahun ke depan akan ada kesinambungan?
7. Apakah yang akan kalian lakukan nanti memberikan suatu muara pada tujuan akhir yang sama?
8. Apakah tujuan atas apa yang kalian lakukan nanti itu akan berguna bagi kalian?
9. Apakah yang akan kalian lakukan dengan tujuan yang sama itu akan memberikan efek yang positif bagi orang-orang sekeliling kalian?
10. Bagaimana cara kalian menemukan Tuhan?
11. Semoga kalian menjawab 10 pertanyaan diatas.

Dan ini jawaban gua:

1. Bangun tidur, nafas, makan, minum, buang air, mandi, belajar, dan memperbaiki kesalahan, mudah-mudahan.
2. Sama kaya jawaban nomer 1.
3. Sama kaya jawaban nomer 2.
4. Sama kaya jawaban nomer 3 ditambah kerja part time.
5. Sama kaya jawaban nomer 4, yang beda adalah kerja full time dan memulai untuk membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah haha.
6. Memperbaiki diri hingga kelak menjadi imam yang baik untuk anak dan istri. (Rapihin rambut).
7. Ya insyaallah, karena tujuan akhir gua adalah gua harus mendapatkan rasa sayang dari kelaurga dan rasa sayang dari Tuhan.
8. Berguna banget, karena menurut prinsip gua, hidup di dunia adalah kendaraan untuk menuju tujuan gua. Jadi dalam hidup harus jadi orang yang baik dan berguna.(Pegang dagu).
9. Gua gatau bisa memberikan efek positif atau engga, biar mereka yang merasakan. Meski tidak bisa jadi yang terbaik, gua akan berusaha melakukan yang terbaik.
10. Dengan berpikir dan merenungkan alam. Orang lain bahkan nabi sekalipun tidak bisa membantu menemukan Tuhan, mereka hanya bisa "mengingatkan". Dengan tulus berpikir dan merenungkan alam untuk sungguh-sungguh mencari-Nya, Dia akan membuat dirimu menemukan-Nya. (Terinspirasi dari kisah Nabi Ibrahim AS).
11. Gua pasti menjawab pertanyaan "cerdas" dari mu guru @Nadyazura.

Itu tadi jawaban gua untuk pertanyaan yang sangat cerdas. Meskipun gua gatau jawaban gua cerdas atau engga.

Dan ini 11 hal tentang gua: (harus dijawab banget nih???).

1. Gua cowo, meskipun temen-temen gua bilang gua cantik. (Sialan!).
2. Gua omnivora. Apapun gua makan, kecuali piring, gelas, sendok, garpu, sumpit dan semacamnya.
3. Gua suka banget sama yang namanya padang rumput berbukit dan city light.
4. Gua ga suka debat. Karena nabi Muhammad berkata: "Aku menjamin rumah di teras surga bagi yang menahan diri berdebat walau dia benar.." (HR Abu Dawud).
5. Gua pemikir dan ga mau ikutin prinsip orang lain.
6. Gua kuliah di Unpad dan gua hidup nomaden dari satu kost ke kostan lain, kostan gua cuma jadi tempat buat simpen baju.
7. Gua punya motor kesayangan namanya Vega. Dia adalah sahabat di setiap perjalanan Depok-Bandung. Sebenernya kasian juga sama si Vega harus bulak-balik sejauh itu, semoga 5 tahun lagi lu masih bisa hidup ya Veg.
8. Gua adalah orang gila yang memilih lewat Bekasi-Karawang-Cikampek-Purwakarta-Subang untuk sampai ke Bandung dari Depok dengan menggunakan motor.
9. Gua pernah pelihara beberapa ikan hias air laut selama 1 minggu sebelum semuanya mati. Yang membuat gua sedih bukan karena ikan-ikan itu mati tapi karena gua kehilangan uang gua. Ikan hias air laut itu mahal.
10. Kalo kata guru gua si @Nadyazura, gua adalah tukang gombal. Sebenernya gua bukan tukang gombal. Gua hanya ingin memuji keindahan para wanita dengan kata-kata indah penuh makna.
11. Gua suka sama orang yang bisa ngasih tau kekurangan dan kejelakan gua.

Itu adalah 11 hal tentang gua. Percaya atau engga, yang pasti lu harus percaya sama Tuhan.

Dan ini 11 orang bakal gua tag. Haha rasain, gua kerjain lu!

1. Buat yang spesial guru gua yang super, Nadya.
2. Temen gua yang beraga Gerrard, berjiwa Sapardji Djoko Darmono, Jemmy.
3. Temen gua yang rada kocak dengan pemikiran idealisnya, Harry.
4. Fabian, 19 tahun, sedang belajar mengarungi kerasnya lautan cinta.
5. Si penakluk yang sedang bertapa buah batu, Fajri.
6. Fakhri, temen SD gua yang dulu suka berduel kartu Yu-Gi-Oh.
7. Cewe yang memiliki otak dagang paling canggih, Yuni.
8. Cewe super yang sedang merantau di Perancis dan yang selalu ingetin keburukan gua, Zahrina.
9. Orang yang ga ketauan lagi keberadaannnya, Andre.
10. Temen smp dan sma gua yang berwajah oriental, Desi.
11. Aldi, seorang pemuda pemuja cinta.

Ini adalah pertanyaan buat kalian untuk "berpikir" sedikit:

1. Apakah arti hidup?
2. Apakah tujuan hidup?
3. Apakah hidup harus bahagia?
4. Apakah dengan cinta bisa bahagia?
5. Apakah itu cinta?
6. Apakah cinta dan sayang itu sama atau berbeda?
7. Apakah benar cinta selalu membawa bahagia, jika kenyataannya bisa bersedih juga karena cinta?
8. Apakah arti kehilangan itu?
9. Apakah sesuatu yang benar-benar kita "miliki" di dunia ini?
10. Apakah kalian percaya kehidupan setelah kita mati, surga dan neraka?
11. Apakah kalian masih mau meninggalkan perintah Tuhan jika benar ada kehidupan setelah mati, surga dan neraka?

Selamat "berpikir" kawan-kawan.




1 komentar: